NASIONAL

Cinta kasih Kristus yang menggerakkan persaudaraan, Thema Natal Korpri unit kementerian pertanian.

 

Poros Indonesia, Jakarta – Natal Korpri Kementerian pertanian pada tahun ini sungguh sangat menyentuh pada hati, menggugah semangat persatuan dalam rangkuman Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang berasas kan Pancasila, yang mana pada saat ini banyak yang mempergunakan politik agama merongrong rasa Nasionalisme kita.

Perayaan Natal ini mengambil Sub Thema ” Natal menggerakkan tali peesaudaraan dalam mendukung suksesnya pertanian yang maju, mandiri dan modern ”
Dalam acara perayaan Natal ini, di pimpin oleh panitia dan pendeta DR. Gomar Gultom sebagai pembawa firman Tuhan, yang mengatakan bahwa ” cinta kasih bukan tinggal dalam perasaan, tetapi dalam aplikasi kehidupan kita sehari hari”.

Perayaan natal ditengah pandemi civid-19, yang turut juga dihadiri 5 Eselon satu di tingkat kementerian pertanian dan Menteri pertanian Sahrul Yasin Limpo, beserta mantan menteri pertanian Prof. DR. Ir. Bungaran Saragih melaluli zoom, yang tidak dapat hadir secara langsung.

Dalam kata sambutan nya Mentan SYL mengucapkan ” selamat hari natal 25 Des 2021 dan Tahun baru 2022″ kepada segenap pegawai negeri sipil di jajaran kementerian pertanian. Jangan lah peredaan agama menjadi penghalang untuk persatuan kita membangun negeri kita tercinta dengan motto kerja, kerja, kerja dan semakin pintar. Sebab kita ini sudah dapat mengatasi pandemi covid-19, jadi kita sudah alumni dari covid. Jadikanlah perbedaan itu menjadi tali persaudaraan, untuk maju dan lebih maju lagi.

BACA JUGA :   Kapolri jelaskan kinerja akhir tahun 2021 dan reformasi birokrasi


Dan perlu kita ketahui bahwa kelahiran Yesus ini bukan lah hanya milik orang kristen, yang mana juga dalam membawa cinta kasih. Dan kita juga paham bahwa kita adalah orang – orang yang telah melewati covid-19, yang berarti kita masih dicintai Tuhan, untuk melanjutkan hidup yang lebih maju, dan mandiri, yang mana covid ini tidak memandang agama yang akan diserang, oleh sebab itu mari kita syukuri nikmat yang kita dapatkan hari ini dari Tuhan, ucap nya. Dan saya katakan lagi bahwa Indinesia adalah negara terbesar ke 4 dunia, yaitu China, Amerika, India dan Indonesia, dimana kita bisa survaive dalam mengahadapi covid dengan pertumbuhan sektor pertanian sebesar 16%, dan untuk itu saya minta kepada para Romo, Pendeta, dan semua kita, untuk berdoa agar kita makin survaive dan saling mendorong, sebab dari doa mu lah kami bisa bekerja lebih baik dalam memberikan ketahanan pangan bagi 230 juta masyarakat Indonesia, pinta nya.

Demikian juga dengan mantan Menteri pertanian Prof. DR. Ir Bungaran saagih mengatakan bahwa dirinya sangat memberikan aplaus akan tumbuhnya pertanian, dalam masa covid -19 ini. Dan tak lupa mengatakan jadikan perbedaan itu menjadi tali persaudaraan untuk menumbuh kembangkan pertanian ke arah yang lebih maju dan mandiri, ucap nya.

BACA JUGA :   Kementan gencarkan hilirisasi komoditas singkong bernilai jual tinggi

Dalam perayaan natal kali ini persatuan Korpri kementerian pertanian juga memberi tali kasih kepada beberapa panti asuhan baik dari agama kristen dan agama lain nya, dan bantuan kemanusiaan ke NTT, serta bantuan pendidikan pada anak anak penerus bangsa. ( Dino’s)

Shares

BACA JUGA

Permen ATR/BPN 11/2016 memakan korban mantan Kanwil BPN DKI Jakarta

Ade Darmansyah