DAERAH EKONOMI & BISNIS

Diperindag Kab. Bandung laksanakan program DAK non fisik dengan Bimtek dtandarisasi produk tehnik produksi

Poros Indonesia, Kabupaten Bandung – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kab Bandung melaksanakan program D A K. non fisik pelatihan tehnik produksi di Hotel Grand Sunshine, Jalan Soreang kabupaten Bandung, Selasa,( 28/06/2022 ).

Menurut ketua panitia Tedi Supriadi, pelatihan tehnik produksi ini sasaran untuk sentra industri kue dan roti yang ada di wilayah kecamatan Soreang. Pesertanya juga hampir 99% wilayah kecamatan Soreang desa-desa dari 10 desa di kecamatan Soreang.

Mudah-mudahan manfaatnya bisa memotivasi dan bisa lebih berinovasi dibidang tehnik pengolahan roti dan kue khusus nya. Agar nantinya bisa menjadi sentra industri KUE & ROTI di kecamatan Soreang, untuk menunjang pariwisata pariwisata yang ada di Kabupaten Bandung khususnya wilayah selatan.

Tambah beliau, ini merupakan hasil pengajuan dari bawah yang di ACC oleh kementerian perdagangan dan perindustrian Indonesia, Kebetulan sentra nya yang ada di kecamatan Soreang, tetapi mudah – mudahkan kedepannya muncul di kecamatan – kecamatan yang lain yang mungkin bisa lebih berpotensi lebih maju dari pada di Soreang .

BACA JUGA :   Wakapolres kabupaten Bangka beserta undangan ikuti dialog interaktif Kapolri, Menkes dan Kasum TNI melalui zoom

Mudah-mudahan kedepannya bisa menjadi sentra industri di kabupaten Bandung khususnya, roti dan kue di awal kita masuk dulu di ISO 9001, mudah – mudahan ini Ibu – ibu dan bapaknya ada tiga mudah-mudahan ini bisa menjadi figur bagi IKM -IKM yang ada di kecamatan -kecamatan lain di wilayah Kabupaten Bandung dan menjadi motor penggerak.

Beliau mengatakan bahwa manfaatnya dengan mengikuti pelatihan tehnik produksi ini bagi para IKM dari produknya nantinya dapat memiliki daya jual yang lebih tinggi, dan beliau berharap pentolan – pentolan yang ada di kecamatan Soreang ini, nantinya bisa kita bina lebih jauh dan mudah-mudahan program ini berkesinambungan program nya, tidak menutup kemungkinan .

Dengan program Bupati Bandung yang sekarang ada Saba Desa dan ini bisa ikut serta, ada peserta dari kader PKK, ada IKM murni, secara otomatis bisa menularkan kepada IKM – IKM yang ada di kabupaten Bandung, dan itu harapan kami, pungkasnya.

Pelatihan tehnik produksi ini dihadiri oleh Kabid Pemberdayaan Pembangunan Industri, Maya Kusuma Dewi,ST, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bandung dan berdasarkan hasil pengamatan media para peserta yang hadir sangat antusias mengikuti program pelatihan tehnik produksi ini dan salah satu peserta yang tidak mau disebutkan namanya sangat puas dengan mengikuti pelatihan tehnik produksi ini, ujarnya. (Dadang)

Shares

BACA JUGA

Bupati Wajo, membuka secara resmi TNI Manunggal Membangun Desa ke-113 TA. 2022 di Maniangpajo.

Ade Darmansyah