DAERAH

DPD Golkar kota Singkawang peduli korban banjir 2022

 

Poros Indonesia, Singkawang Kalbar ( Sabtu 12/02/2022) – Kota Singkawang kembali diguyur hujan selama 2 hari berturut-turut, sehingga mulai terlihat banjir di beberapa titik, seperti Singkawang Tengah, Singkawang Barat dan Singkawang Utara.

Menurut pengurus Partai Golkar Singkawang tengah bapak Usman menuturkan bahwa semalam mendapat telepon dari Ketua DPD II Kota Singkawang bang Andi Sarif sekaligus beri instruksi untuk segera Golkar mengambil langkah cepat, bergerak ke lokasi banjir memantau situasi sekaligus lalukan aksi distribusi logistik berupa makanan siap saji.

Ketua DPD II Andi Sarif menghimbau kepada seluruh komponen Partai mulai dari Ampi, AMPG, sampai kepada Pengurus, Badan dan Lembaga turun ambil bagian membantu para warga korban banjir, langkah ini bertujuan sebagai Golkar Peduli Banjir untuk meringankan beban saudara-saudara kita yng terdampak banjir, ucapnya.

Ketua Pengurus Singkawang Tengah Bapak Usman kepada media ini bahwa setelah menerima instruksi dari Ketua DPD II, saya bertindak langsung terjun ke lokasi banjir dan di dampingi oleh sekertaris Bapak Zulkpli dan Bapak Wahyu Bapilu Pengurus Singkawang tengah, untuk menginventarisir titik-titik atau lokasi banjir.

BACA JUGA :   Bupati Bangka Mulkan laksanakan program serbu santuni penderita sakit tumor

Lanjut Usman bahwa untuk siang ini sudah kami bagikan nasi kotak kepada warga yang terdampak banjir lokasi di Aulah Kantor lurah Singkawang tengah condong, ucapnya.

Masih Usman setelah kami berkoordinasi dengan Lurah Singkawang Tegah untuk memintah data, maka kami mulai memantau titik-titik banjir. Untuk gerak cepat kami langsung belanja sayur untuk diperbantukan ke dapur pengungsi. Jika ada donatur yang ingin menyalurkan bantuan bisa menghubungi kami di sekertariat Partai Golkar jalan Firdaus.

Menurut lurah Condong Harianto S.IP menuturkan bahwa daerahnya mulai tadi malam digenang banjir, atas kerja sama yang baik dengan tim Tagana sehingga tadi pagi sudah dipersiapkan Aula untuk para saudara-saudara kita yang terkena banjir. Menurutnya hingga dengan siang ini sudah sekitar 80 orang pengungsi dan semua terlayani dengan baik. Serta di bantu tim kesehatan dari puskemas, ucapnya.

Sambung lurah, bahwa para pengungsi korban banjin akan bertambah jika hujan terus. Sementara beliau terus bangun koordinasi melaporkan situasi banjir kepada walikota dengan baik dan ucapan terima kasih kepada pemerintah, Tagana dan Partai Golkar yang sudah ambil andil membantu saudara-saudra kita terkena banjir. Dan memohon semua pengungsi yang ada tetap menerapkan protokol kesehatan, tutupnya. (Jf).

Shares

BACA JUGA

L’TEFA CLAMPING JEEP WISATA hanya ada di Karangsari.

Ade Darmansyah