DAERAH

Hari Bhayangkara Ke 76, Polres Bangka gelar beberapa kegiatan bakti kesehatan seperti Vaksinasi

Sungailiat, Poros Indonesia – Dalam memeriahkan Hari Bhayangkara Ke 76, Polres Bangka menggelar beberapa kegiatan bakti kesehatan seperti vaksinasi, pengobatan gratisdan, khitanan massal dan juga bakti sosial religi seperti membersihkan rumah ibadah serta berkunjung ke Purnawirawan Polri dan Warakawuri, Selasa (21/06/2022).

” Kapolres Bangka AKBP Indra Kurniawan, S.H.,S.I.K.,M.Si menjelaskan kegiatan yang dilaksanakan menjelang peringatan hari Bhayangkara ke 76, ini dalam upaya membangun sinergitas TNI POLRI, PEMDA serta berbagai pihak dan masyarakat guna menunjukkan kepedulian bhakti Polri kepada masyarakat.

Pada Puncak peringatan Hari Bhayangkara ke 76, pihak Polres Bangka juga akan menggelar kegiatan upacara secara serentak. Yang mana untuk Polres Bangka akan dipusatkan dihalaman Mako Polres Bangka dengan dirangkaikan pemberian penghargaan kepada forkopimda dan stakeholder yang telah bersinergi dalam mendukung kemajuan dan keberlangsungan tufoksi Polres Bangka.

” Selain itu dijelaskan Kapolres, sebagai bentuk kepedulian dan memberdayakan masyarakat. Pada tanggal 1 Juli 2022. nanti juga, pihak Polres Bangka akan mengangkat 2 orang penyandang disabilitas untuk dipekerjakan di Mapolres Bangka menjadi PHL. Yang mana hal tersebut untuk memberikan kesempatan kepada penyandang disabilitas dalam memperoleh hak yang sama dalam hal mendapatkan suatu pekerjaan yang layak.

BACA JUGA :   Polres Bangka kembali lakukan penangkapan terhadap oknum penjual narkotika jenis sabu

Nanti kita ada upacara bersama, dan dalam kegiatan itu memberikan penghargaan kepada forkopimda, Pak Bupati, Pak Ketua DPRD, Kajari, Bapak Ketua PN atas sinergitasnya bersama sama selama ini. Dan kepada Pak Dandim, Komandan Kompi kemudian Lanal dalam hal ini adalah danpos Sungailiat dan danpos Belinyu sebagai mitra terbaik kita karena berjalannya kamtibmas dan kamseltibcarlantasnya, Kita juga nanti kita mulai angkat dan kita sah kan untuk rekan disabilitas tuna rungu untuk dijadikan sebagai tenaga kebersihan di 1 Juli itu ada 2 orang Jelas”, Kapolres Selasa (21/06/22).

Selain itu Kapolres Bangka menuturkan dalam peringatan hari Bhayangkara ke 76, ini dapat menjadi momentum seluruh Institusi di tanah air termasuk Polres Bangka, untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya secara maksimal.

” Terus berbenah, di usia yang ke.76 itu harus semakin amanah menjalankan tugas pokok dan fungsinya menjadi pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat, ” tegas Kapolres.

Sementara itu, melalui momentum peringatan hari Bhayangkara ke 76, ini dapat memberikan manfaat positif baik bagi insan Tri Brata maupun masyarakat”, secara luas, pungkasnya. (Imron)

Shares

BACA JUGA

Polres Bangka lakukan lelang kendaraan eks operasional

Ade Darmansyah