DAERAH

Kasubbid Wabprof Bidpropam Polda Kep Bangka Belitung berikan pembinaan etika profesi Polri

Sungailiat, Poros Indonesia – Kasubbid wabprof Bidpropam Polda kep.Bangka Belitung memberikan pembinaan Etika Propesi Polri dan Sosialisasi Perpol No.7 Tahun 2022, dalam rangka Pencegahan Perilaku menyimpang atau Pelanggaran Anggota Polri di Aula Tribrata Polres Bangka.Kamis (23/06/2022)

” Dalam Kegiatan dihadiri oleh Kasubdit Wabprof Pertanggung jawaban Profesi Bid Propam Polda Prov. Kep. Bangka Belitung Kompol. R. J. H. David Bakara, SIK, MM.,Wakapolres Bangka Kompol. R. Wardhana Utama, SIK, Kasi Propam Pokres Bangka Iptu Arief Fabilah, Subdit Waprof Polda Prov. Kep. Bangka Belitung Ipda. Marliyanto, SH, Personil Provost Polres Bangka dan Personil Polres Bangka sebanyak 49 Pers.

Kapolres Bangka AKBP, Indra Kurniawan,SH.,S.I.K.,M.Si, melalui Waka Polres Bangka Kompol R.Wardhana Utama,S.I.K., menjelaskan dalam kegiatan ini diikuti 49 Empat Puluh Sembilan, peserta dari Bag, Sat maupun Polsek, Jajaran Polres Bangka dan selanjutnya dalam kegiatan ini juga dapat bermanfaat untuk Personil Polres Bangka Jajaran serta dapat meningkatkan Kinerja Personil Polres Bangka dalam mengayomi Masyarakat saat bertugas.

BACA JUGA :   Binus Jakarta gelar pembinaan desa wisata dikawasan desa Pasirmulya.

” Terima kasih atas kedatangannya Tim Propam Polda Babel dalam kegiatan Sosialisasi hari ini dan pastinya dengan kegiatan ini dapat meningkatkan kinerja Personil Polres Bangka dalam pelaksanaan tugas sehari hari sebagai Pelindung,Pengayom dan melayani Masyarakat”,Ujar Waka Polres

Dikesempatan yang sama Kasubdit Wabprof Pertanggung jawaban Profesi Bid Propam Polda Prov. Kep. Bangka Belitung Kompol. R. J. H. David Bakara ,SIK M.M menyampaikan
Kegiatan ini dalam rangka Pencegahan dan Mitigasi Pelanggaran yang dilakukan Personil Polda Prov. Kep, Bangka Belitung Jajaran dan Tugas Kasubdit Waprof yaitu sebagai Pertanggung jawaban Profesi personil Polri dan mengurangi Pelanggaran Personil Polri serta Pembinaan Etika Profesi Polri Polda Babel Jajaran.

” Kita harapkan dengan kegiatan ini personil Polres Bangka jajaran dapat mengurangi pelanggaran serta meningkatkan kinerja dalam Pelindung,Pengayom dan melayani Masyarakat”,ujar Kasubdit Wabprof

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi yang sampaikan oleh Subdit Waprof Polda, Prov. Kep. Bangka Belitung Ipda. Marliyanto, SH seperti Pedoman Penegakan Hukum Internal Polri berdasarkan Amanat Undang Undang, Dasar Hukum penegakkan Kode Etik berdasarkan UU, NO. 2 Tahun 2002, PP NO. 1 Tahun 2003, PP No. 2 Tahun 2003 dan Perpol No. 7 Tahun 2022 tentang Etika profesi Kepolisian, pungkasnya.(Imron)

Shares

BACA JUGA

Bupati Bangka buka Forum Discussion, rembuk masyarakat desa Kemuja

Ade Darmansyah