BUDAYA DAERAH

Kemeriahan perayaan Pekan Gawai Dayak Kalbar ke 36

Poros Indonesia, Kalbar – Pembukaan Acara Pekan gawai adat dayak Kalbar ke 36, tahun 2022 tepatnya hari tanggal 20 Mei 2022, di buka dengan tarian trdisional daerah, dan serangkaian acara lainnya, Namun Pelaksanaan PGD tahun ini tidak ada pawai seperti biasanya, PGD dilaksanakan, mulai tanggal 20 – 22 Mei 2022.

Gubernur H. Sutarmidji siang tadi Hadir di Rumah Radangk Pontianak, serta turut hadir juga Kapolda Kalbar Irjen Pol Suryanbodo Asmoro, Walikota Pontianak Edi Rusdi Kamtono, Ketua DPD PDIP Lasarus, beserta para para Forkopimda dan undangan lainnya.

Pada malam harinya tampak meriah nya pesta gawai adat dayak di isi dengan acara kontes menyanyi lagu lagu daerah dan kemeriahan nya dirasakan dengan ramainya pengunjung yang datang termasuk para pendukung dari masing masing peserta. Malam kontes para peserta menyanyikan lagu lagu daerah di acara gawai dayak tahun ini.

Setelah beberapa tahun yang dilanda kasus Covid 19 yang membuat acara gawai adat dayak tidak dapat dilaksanakan dan dimeriahkan seperti saat ini, namun protokol kesehatan Covid-19 tetap harus dipatuhi, demi menjaga meluasnya kasus Covid-19 yang belum juga usai.

BACA JUGA :   Tangkeban Enduro Race di Gelar dalam Rangka HUT Pemalang 448

Terlihat petugas kesehatan Covid-19 dan beberapa petugas kepolisian tetap siap siaga termasuk melayani bagi mereka meteka yang ingin melakukan vaksinasi.. Terlihat mereka tetap semangat menjalani tugas mereka.

Demi menekan kasus Covid-19 yang seharus nya sudah brada pada titik teraman. Sehinga tidak ada lagi masyarakat yang kesulitan. Karna kasus covid-19 membuat seluruh masyarakat yang ada termasuk masyarakat adat dayak merasa tertekan dan sangat berdampak krisis di semua kalangan.

Semoga kasus covid-19 benar benar berada pada titik terendah dan teraman, agar tahun berikutnya Pekan Gawai Adat Dayak dapat dilaksanakan dengan lebih meriah lagi. ( DM/YWK )

Shares

BACA JUGA

Wakapolres kabupaten Bangka beserta undangan ikuti dialog interaktif Kapolri, Menkes dan Kasum TNI melalui zoom

Ade Darmansyah