DAERAH

Ketua DPD Babel LSM LMPN : Polisi harus cepat tanggap pada laporan masyarakat

Poros indonesi Sungailiat – Peristiwa pemukulan terhadap anak dibawah umur baru baru ini yang terjadi di wilayah hukum Polres Sungailiat, yaitu yang terjadi pada anak bernama Ahmad Dagustan anak dari bapak Kamaludin bin Lukman dan ibu Sobariah bin Haji Sulaiman, pada tgl 12 April 2022 mendaoat respon dari Abdul Rais, Ketua DPD Babel LSM LMPN ( Lingkar Merah Putih Nasional ).

Beliau mengatakan bahwa seharus nya Pihak Polres gerak cepat melakukan tindakan, sebab ini adalah tindak pidana. Apalagi pidana penganiayaan terhadap  anak dibawah umur, yang patut kita kedepan kan, ucap nya.

Masih menurut Abdul Rais, mengatakan bahwa tindakan cepat Itu dilakukan untuk menghindarkan pelaku bisa berbuat lain, misalnya melakikan diri, sebab hal ini Wajar kita khawatirkan, karena selama sejak kejadian penganiayaan Itu terjadi, pihak pelaku tidak ada niat baik untuk melakukan mediasi atau kekeluargaa, jadi wajar kita takut pelaku melakukan tindakan yang lain, jelas nya.

Oleh sebab Itu maka kita sangat berharap kepada Kapolres Sungailiat, atai Kasatreskrim Polres Sungailiat agar hal ini patut mendaoat perhatian, tambah nya. Agar hal seperti ini bisa menjadi Contoh kepada masyarakat terkait penegakan hukum, apalagi yang berhubungan dengan pidana, tambah nya.

BACA JUGA :   Walikota Cimahi tegaskan agar anggaran PPM sesuai yang dibuat ( direncanakan)¬†

Tindakan cepat aparat hukum saat ini menjadi perhatian masyatakat, sebab saat ini banyak yang merasa kebal hukum, sudah tau salah, tapi masih juga dilakukan, katanya.

Oleh sebab itu saya berharap, kiranya para penegak hukum cepat lakukan tindakan yang baik, benar dan presisi,  agar masyarakat tidak berasumsi yang negatif terhadap aparat, apalagi korban dan keluarganya, papanya.

Semoga para penegak hukum kita saat ini, bisa melakukan tugas nya dengan baik serta mengamalkan apa yang diamanatkan oleh hukum Itu, agar tidak ada yang merasa berat setelah ataupun hukun itu tumpul keatas dan tajam ke bawah, ucap nya mengakhiri.
( ist/red.)

Shares

BACA JUGA

Polres Bangka melaksanakan sambang duka atau sebagai inspektur ucapan pemakaman Bripka Amin Soleh Anang

Ade Darmansyah