DAERAH

Kunjungan kerja Kepala Staf Angkatan Darat Jendral TNI Dudung Abdurachman ke Entikong.

 

Poros Indonesia. Sanggau Kapuas Kalbar ( Rabu 05/01/2021) – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman dalam kunjungan kerja ke Batalyon Mekanis 643/Wns di Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalbar, di perbatasan/PLBN Entikong Malaysia-Indonesia. Pada Rabu 5 Januari 2022.

Tujuan dari kedatangan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) adalah untuk melihat secara langsung prajurit yang menjaga wilayah perbatasan NKRI khususnya ke Batalyon Mekanis 643/Wns .

Karena keberadaan Batalyon Mekanis 643/Wns memiliki tugas untuk menangkal kemungkinan timbulnya ancaman yang dapat mengganggu kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI.
“Satgas pamtas RI-Malaysia bertugas untuk mencegah gangguan dari luar, yang bisa mengancam kedaulatan NKRI. Selain itu narkoba juga menjadi ancaman serius di perbatasan, karena itu saya tegaskan satgas pamtas mesti perketat pengamanan perbatasan darat Indonesia-Malaysia,” ucap KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Karena Entikong merupakan perbatasan darat tempat keluar masuknya manusia dan barang. Terutama tingginya aktivitas kepulangan PMI dari Negeri Jiran Malaysia Sarawak selama pandemi Covid-19 ini.

Dudung juga mengingatkan prajurit agar menghindari segala bentuk pelanggaran.
“Saya ingatkan kepada prajurit agar menghindari segala bentuk pelanggaran termasuk Narkoba, asusila dan lain-lainnya. Sebab, hal itu dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun nama baik, dan nama baik kesatuan,” ucapa Dudung.
Setelah mengunjungi Komando Taktis Satgas Pamtas RI-Malaysia, Batalyon Mekanis 643/Wns.

BACA JUGA :   Walikota Hadiri HUT DWP Ke 22 Tahun Di Hotel Fox Haris Pangkalpinang.

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman juga mengunjungi SDN 12 Entikong, Desa Entikong, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalbar.

Tujuannya adalah untuk memberikan motivasi kepada para pelajar SD diperbatasan untuk menerapkan nilai-nilai pancasila didalam kehidupan sehari-hari.

“Gotong royong dan saling menghormati merupakan salah satu contoh nilai-nilai Pancasila, adik-adik mesti belajar dengan giat dan sungguh-sungguh untuk mewujudkan cita-cita. Karena perjuangan bangsa dan negara ada di pundak kalian, terutama generasi muda,” ucap KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman saat memberi materi kepada pelajar kelas V SDN 12 Entikong.

Kabiro Sanggau (Saputra).

Shares

BACA JUGA

Acara silaturahmi Bupati bersama pengawas SD/SMP Se- Kab. Pemalang.

Ade Darmansyah