DAERAH

Kunjungi Polres Bangka, Kapolda berikan arahan kepada jajarannya

 

Bangka, Poros Indonsia – Setelah melakukan, kunjungan kerja ke Pemkab Bangka, Kapolda Bangka Belitung melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Mapolres Bangka. Saat berada di Polres Bangka rombongan didampingi oleh Kapolres Bangka disambut langsung Wakapolres Bangka dan Kabag Ops beserta para Jajaran Perwira Utama (PJU) dan para Kapolsek yang sudah menunggu kedatangan rombongan tersebut jelasnya

Dalam kunjungan kerja perdana ini, Kapolda Babel, Irjen Pol Drs Yan Sultra Indrajaya SH, memberikan arahan kepada para personil anggota Polres Bangka dan jajarannya se- Kabupaten Bangka, Kamis (16/12).

Dalam arahannya, Kapolda menegaskan bahwa Polres Bangka dan jajarannya membantu Pemerintah Kabupaten Bangka dalam percepatan vaksinasi hingga ke pelosok desa. Apalagi saat ini capaian vaksinasi yang ada di Kabupaten Bangka terendah di Bangka Belitung.

“Hari ini saya datang kunjungan kerja ke Polres Bangka sekaligus tadi ke rumdin Bupati, tentunya pertama bersilahturahmi karena pejabat baru. Tadi juga saya diberi kesempatan memberi arahan kepada kepala desa, kebetulan kepala desa ada 44 kepala desa baru dalam rangka percepatan vaksin covid-19,” Ucap Yan Sultra.

BACA JUGA :   Kabupaten Bangka saat ini tidak ada penambahan teronfirmasi covid-19.

Dijelaskannya, Kunker ke Polres Bangka dalam rangka silaturahmi pertamanya, sekaligus memberikan arahan kepada para personil bagaimana para personil Polres Bangka dan jajarannya dapat menjaga marwah institusi ini ungkapnya

“Hari ini saya datang ke Polres Bangka memberi arahan kepada anggota-anggota kami bisa menjaga marwah institusi ini. Seperti kita ketahui bersama, sudah 80,2% tingkat kepercayaan masyarakat. Ini prestasi yang luar biasa,” jelasnya.

Menurut Yan Sultra, bagaimana para personil di lapangan menjalankan program presisi dari Kapolri yang implementatif, yang harus mereka jaga. Terhadap perilaku dan karakternya sehingga mereka bisa melakukan tugas sebagai polisi yang di senangi dan diayomi dalam penegakkan hukum yang di sukai masyarakat.

“Tadi saya memotivasi para anggota bagaimana menjalankan program presisi bapak Kapolri kita ini di lapangan yang implementatif, yang harus mereka jaga, terkait perilakunya, karakternya. Sehingga mereka bisa melakukan tugas mereka sebagai polisi yang disenangi, dan diayomi dan bagaimana bisa menegakkan hukum yang disukai masyarakat,” kata Kapolda Babel.

Ia menambahkan, terkait kesiapan untuk Natal dan tahun baru (Nataru) dirinya menuturkan bahwa pihaknya akan membicarakan hal tersebut kepada pemerintah daerah. Apa yang akan menjadi program pemerintah pusat dalam kebijakan pengamanan yang akan dilaksanakan pada setiap daerah terangnya

BACA JUGA :   Pemudik melonjak sampai 80 juta tahun 2022, Pemprov Banten siaga pantau jalur mudik

“Hari senin nanti kita rapatkan bersama-sama. Apa yang menjadi program pemerintah dalam kebijakan pengamanan kita akan laksanakan dan kita rapatkan dengan Pemerintah Daerah, langkah-langkah apa yang harus ditempuh, terutama tentunya dalam pencegahan covid-19 seperti di tempat-tempat berkumpulnya orang seperti pelabuhan, bandara, dan titik-titik kumpul lainnya,” ujar mantan Kapolda Sultra.

Dalam Kunker tersebut Kapolda juga memberikan reward atau penghargaan kepada para Bhabinkamtibmas yang ada di Polsek dalam capaian vaksinasi 100% yang ada di desa binaannya, pungkasnya. (Imron)

Shares

BACA JUGA

Anggota DPRD Kabupaten Bangka Denny Hasbi lakukan Reses di lingkungan Ake Sungailiat

Ade Darmansyah