NASIONAL

LAKSI: Yuk dukung Operasi Lilin 2021 dari Polda Metro Jaya

 

Poros Indonesia, Jakarta – Koordinator LAKSI Azmi Hidzaqi hendak mengajak semua masyarakat di wilayah hukum Polda Metro Jaya untuk bersama-sama menyambut Natal dengan damai dan menjaga keamanan, ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas.

Dimana hal tersebut dapat tercipta daerah yang aman dan kondusif di seluruh wilayah hukum PMJ menjelang tahun baru 2022.

Pada kesempatan ini kami menghimbau agar kita dapat menjaga kebersamaan, kesatuan, dan toleransi di antara umat beragama dalam menjaga harmonisasi beragama untuk menjaga persatuan bangsa,” tulis Azmi kepada jaringan media,Jumat(24/12).

Selain itu juga kami mengajak masyarakat mentaati semua peraturan lalu lintas yang tengah di berlakukan oleh direktorat lalu lintas PMJ terkait dengan aturan pelaksanaan operasi lilin jaya 2021.

“Peningkatan aktivitas masyarakat menjelang Natal dan Tahun baru ini tentu saja sangat berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmascar lantas dan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19,”tulisnya.

Oleh karena itulah, kami mengajak masyarakat untuk mendukung program Ditlantas Polda Metro Jaya dalam menyelenggarakan Operasi Lilin Jaya 2021 yang akan dilaksanakan selama 10 hari, mulai dari tanggal 24 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022, dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional.

BACA JUGA :   Mentan paparkan inovasi kunci hadapi perubahan iklim di pertemuan D-8

Kami mendukung penuh peranan dan tugas yang di lakukan oleh Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo dalam menjaga situasi Kamtibmascar dan arus lalu lintas di wilayah hukum Polda Metro Jaya,

Untuk mengoptimalkan pelaksanaan kebijakan ini. Kami juga meminta partisipasi masyarakat sebagai pengguna jalan untuk menekan angka lonjakan arus lalu lintas agar tidak terjadi kepadatan lalu lintas.

Sebab itu masyarakat di himbau untuk tidak menuju titik lokasi penyekatan yang di berlakukan oleh Ditlantas PMJ sehingga kita dapat sama-sama menekan kepadatan arus lalu lintas, karena dalam menjaga disiplin lalu lintas tidak hanya menjadi tanggung jawab Polisi saja namun jadi tanggung jawab kita bersama.

Kami mendukung penuh Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya dalam menerapkan malam bebas keramaian (Crowd Free Night/CFN) pada 31 Desember 2021. Hal itu guna menekan mobilitas masyarakat saat malam pergantian tahun.

Kebijakan itu akan berlangsung pukul pukul 22.00-04.00 WIB di 10 kawasan sebagai berikut:
Sudirman-Thamrin,Senopati-Gunawarman- SCBD, Kemang,Bulungan, Asia Afrika, Kota Tua, Banjir Kanal Timur, Kemayoran, Kelapa Gading, dan Monas. Selain itu ditlantas PMJ juga akan membuat pos-pos pelayanan di titik pusat keramaian (seperti) mal, gereja dan sebagainya,” untuk menjaga kondisi Kamtibmascar.

BACA JUGA :   Cinta kasih Kristus yang menggerakkan persaudaraan, Thema Natal Korpri unit kementerian pertanian.

“Kami turut mendukung langkah dan upaya pengamanan Natraru yang dilaksanakan oleh jajaran ditlantas PMJ, semoga operasi lilin jaya 2021 yang di pimpin oleh Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo dapat berhasil dengan sukses tanpa adanya ganguan yang signifikan, karena selama ini jajaran ditlantas PMJ selalu menjadi barometer keberhasilan dalam melaksanakan tugas di bidang lantas.

Perlu diketahui juga selama ini ditlantas PMJ sudah banyak meraih penghargaan dan meraih prestasi di bidang lalu lintas yang di apresiasi oleh kementrian maupun oleh Korlantas Polri sendiri, maka sudah selayaknya ditlantas PMJ menjadi contoh bagi ditlantas Polda lainnya untuk menjaga Kamtibmascar di wilayah masing-masing.(Azmi Hidzaqi/Koordinator LAKSI)

Shares

BACA JUGA

Mentan SYL perkuat pengembangan hingga hilirisasi komoditas Hortikultura

Ade Darmansyah