NASIONAL

Megawati Sapa Ahok di HUT ke-49 PDIP: Sahabat saya yang berkenan Basuki Tjahaja Purnama

Poros Indonesia, Jakarta – Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri membuka HUT ke-49 PDI Perjuangan pada Senin (10/1/2021). Megawati memberikan pidato politiknya dengan menyapa sederet tokoh yang hadir.

Megawati menyapa Presiden Joko Widodo hingga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Nama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) disapa secara khusus oleh sang ketua umum PDIP itu.

Megawati mulanya menyapa para menteri di Kabinet Indonesia Maju mulai dari Menko Polhukam Mahfud MD, Menko Marinves Luhut Binsar Pandjaitan, Menko PMK Muhadjir Effendy, Menhan Prabowo Subianto hingga Kepala BRIN Laksana Tri Handoko.

“Ada juga saya dengar kakak saya juga ada, katanya, Mas Guntur Soekarnoputra,” kata Megawati.

Lalu Megawati menyapa tokoh yang didengarnya juga hadir. Salah satu yang mendapat sapaan khusus dari Megawati adalah Ahok yang kini menjabat komisaris utama PT Pertamina.

“Ada sahabat saya Pak Ahok atau yang berkenan Basuki Tjahaja Purnama. Saya mencoba untuk melihat di layar tapi karena begitu banyak yang hadir sehingga saya tidak bisa melihat satu per satu,” ujar Megawati.

BACA JUGA :   Mentan SYL resmikan urban farming milenial

Ahok atau Basuki Tjahaja Purnama saat ini memang menjadi kader PDIP. Namanya kembali ramai di perpolitikan menjelang Pilgub DKI Jakarta.

HUT ke-49 PDIP disiarkan di akun YouTube resmi PDIP. Senin (10/1/2021).

( Red)

Shares

BACA JUGA

Permen ATR/BPN 11/2016 memakan korban mantan Kanwil BPN DKI Jakarta

Ade Darmansyah