DAERAH WISATA & HIBURAN

PAMMI menggelar pentas musik untuk mencari bakat – bakat yang terpendam.

 

 

Poros Indonesia, kabupaten Bandung — Paguyuban Seniman Seniwati Pasundan ( PSSP ) Jawa barat dan Persatuan Artis Musik Melayu Dangdut Indonesian ( PAMMI ) DPC kabupaten Bandung. menggelar pentas musik Harpmi Pasanggiri Calung PSSP se jawa barat yang bertajuk” Gebyar Grand Final Super Gold” yang di gelar di Dome Balerame Sabilulungan, Soreang 22/12/2021.

Dalam kesempatan itu Hj.Maryati SE.ketua Harian PSSP Jawa barat, Produser Harpmi Jawa barat, ketua DPC PAMMI kab.bandung.Mengucapkan rasa terimakasih kepada bapak Gubernur atau yang mewakilinya, juga kepada bapak Bupati kab.bandung, ketua DPD Jawa barat serta kepada para tamu undangan.

Alhamdulilah di kesempatan kali ini yang pertama tadi ada Grand Final Super Gold. dari program Hariringpmi (Harpmi) dimana Harpmi itu kita ajang ajak audisi dimana para artis untuk jentre dandut, pop sunda dan melayu tingkat Jawa barat, dimana disini tujuannya mencari bakat – bakat, yang dimana sekarang banyak bakat – bakat yang terpendam daripada artis – artis itusendiri apakah di pelosok daerah atau di kota .

Disini saya merangkul, untuk artis itu sendiri disini ada tiga katagori, kategori pemula, kategori mahir dan kategori hiburan” ucap Hj.Maryati SE.di sela – sela kegiatan pentas musik.

BACA JUGA :   Pembukaan kegiatan turnamen sepak bola veteran Jurung Cup tahun 2022

Untuk kategori mahir kita adakan 10 besar maju ke grand final. sekarang ini kita adakan karantina dulu untuk mereka dimana tujuannya melatih etitud dari para artis itu sendiri melatih vokal dan untuk melatih koregrafer dari artis ituh sendiri, Intinya disini menanamkan kepada para artis untuk senantiasa sholat lima waktu jangan di tinggalkan”, katanya.

Dan untuk Harpmi Pasanggiri Calung ini dan kolaborasi, mengucapkan terimakasih banyak kapada bapak Gubernur yang telah memberikan piala tepatnya ibu DPD PAMMI Jawa barat dan ada piala bergilir dari ketua umum PSSP jawa barat dan PAMMI kab.bandung.

Pasang giri calung alhamdulilah karena ini tingkat Jawa barat untuk perwakila yang masuk ke grand final itu ada 10 finalis yang masuk, dimana nantinya ada 1,2,3 juara harapan dan 1,2,3 juara pavorit” tuturnya.

Untuk masalah teknisi tidak ada kendala Cuman sponsor aja karean kita plening cuman satu bulan jadinya seponsor tidak masuk sementara sponsor menyarankan kepada kita untuk plening minimal tiga bulanĀ  dan akhirnya kita gunakan sponsor utama pribadi” ucapnya.

BACA JUGA :   Kejaksaan Negeri kab.bandung musnahkan jenis barang bukti tindak pidana umum barang bukti dari tahun 2020 hingga 2021

Masih kata Hj.Maryati ” Kita kemarin telah mencoba memasukan anak- anak Harpmi kepentas ajang yang lebih tinggi tapi disitu dikembalikan lagi kepadanya kata orang suda mimilikan ( belum ada rezeki ) tapi kita mensuport mereka ke ajang yang lebih tinggi di nasional.

Disini juga ada Ketu DPC PAMMI kab.bandung sudah menyarankan dan meminta kepada DPP nasional untuk mengadakan audisi tingkat nasional alhamdulilah akan segera di ACC. Untuk tradisi itu sendiri kita disini ada program tahunan dimana setelah pasang giri calung insaallah kita akan mengadakan pasang giri lainnya semisalnya pasanggiri jaipong, karinding dan lain lain.

Di kegiatan khusnya Harpmi saya menginginkan, mengharapkan para artis untuk bisa lebih memakai entitud baik itu didalam momen sendiri di panggung dan sebagainya diluarpun karena anak PAMMI atau Harpmi jangan sampai lemah,dengan adanya artis artis yang berbakat kita bisa mengangkat dan memajukan,” tutup Hj.Maryati SE. ( Asep A )

Shares

BACA JUGA

Antrian pengambilan dana PIP di Bank BRI Sungailiat.

Ade Darmansyah