DAERAH

Pasar Mambo taman kota Sungailiat : Tidak setiap hari sampah ini berserakan

Poros Indonesia, Sungailiat – Guna memantau kebersihan di taman kota pasar Mambo Sungailiat, terkait kebersihan nya dari sampah yang kerab kita jumpai dipagi  hari. Apalagi sampah itu tidak setiap hari kita jumpai, namun bila ketemu hari Sabtu dab Minggu maka sampah itu pasti akan terlihat beserakan, hal itu disebabkan warung – warung di Mambo beroperasinya pada malam hari.

Walau petugas kebersihan dari bagian umum ada, tapi sampah nya masih berserakan. Padahal dipungut iyuran untuk kebersihan disetiap warung warung di Mambo sebesar 15000, per bulan, untuk satu petak nya. Tapi kenapa sampah nya masi berserakan, Kemana petugas kebersihan nya, Sedangkan dilokasi tersebut ada beberapa warung yg beroprasi ( Buka) siang hari sebagai warung kopi, juga warung makan, merasa terganggu dengan kebersihannya dikarenakan sampah nya berserakan.

Bukan hanya yang punya warung saja merasa terganggu, tetapi juga para pengunjung atau pelanggan, yang sering minum /makan di warung tersebut juga merasa terganggu dengan adanya sampah berserakan. Padahal suda ada petugas kebersihan dan dipungut biaya untuk kebersihan, setiap bulan nya sebesar RP 15.000,- setiap satu petak / warung, tetapi sampah nya masih saja berserakan.

BACA JUGA :   Sosialisasi pencegahan dan penanggulangan paham radikal dan terorisme di wilayah hukum Polres Bangka

Untuk masalah air sementara waktu lancar, ujar pemilik warung di kawasan Mambo, Karna itu juga perna terjadi beberapa bulan kemaren air nya tersendat sendat,

Jadi tolong kepada petugas kebersihan terutama di kawasan warung Mambo, agar lebih aktif lagi, di karenakan tidak setiap hari nya ada petugas kebersihan di areal tersebut, Apa lagi bertepatan di hari Sabtu juga Minggu, itu bisa di pastikan sampahnya berserakan dikarenakan tidak ada petugas kebersihan nya. Sedangkan  biaya sebesar 15.000, perbulan nya sudah dipungut setiap satu petak / warung,” dari pihak umum.  (Amirudin)

Shares

BACA JUGA

Pencapaian vaksin secara manual hitungan Kabupaten Bangka sudah tembus hari Ini 70, 08%

Ade Darmansyah