DAERAH

Peluncuran perdana armada pengangkut sampah desa Karangsari. 

Poros Indonesia, Pemalang – Sampah merupakan salah satu penyebab penyumbang kebanjiran juga maka dari itu tak mau hal itu terjadi, kepala desa Karangsari kecamatan Pulosari kabupaten Pemalang bersama BPD, tokoh masyarakat, pemerintah desa Karangsari mengalokasikan Dana Desa di tahun 2021 untuk pembelian Armada mobil pengakut sampah.

Seperti yang di utarakan Dasuki, ” Kegiatan pengambilan sampah dari pasar desa dan kerumah rumah, mulai dijalankan. Mudah mudahan dengan iktiar seperti ini desa Karangsari bersih dari sampah.  Alhamdulillah di tahun 2021 kami bisa membeli mobil pengakut sampah . Pembelian mobil tersebut bersumber dari Dana Desa ( DD) tahun 2021 . ” ucap Daduki.

Dasuki kepala desa Karangsari menambahkan dengan tersedia mobil sampah, warga pun merasa senang, hal ini di utarakan salah satu warga desa  Karangsari mengatakan  ” Kami merasa senang dengan ada nya mobil sampah yang keliling dari rumah ke rumah, sehingga memudahkan kemi untuk membuang sampah,  sehingga kita kita ini sebagai warga tidak membuang sampah sembarangan.

BACA JUGA :   Ambulans desa Inrello bukan kereta merta

Tinggal ditaruh didepan rumah, nanti ada yang mengambil sampah dari petugas sampah yang memutar pakai mobil sampah desa  ”  tutur Sri, seorang warga desa Karangsari, yang merasa senang dengan ada nya mobil pengakut sampah di desanya. (.M.abadan)

Shares

BACA JUGA

Geo Dipa bersama Kabinda gelar 2.000 dosis vaksin bagi warga sekitar Ciwidey

Ade Darmansyah