DAERAH

Pembagian kartu bantuan pangan non tunai ( BPNT) kecamatan Ketapang. 

 

Poros Indonesia, Kabupaten Bandung – Berdasarkan data, dari 7 desa di Kecamatan Katapang terdapat total 456 keluarga yang terdiri dari 400 KPM dan 56 Keluarga Ekstrim. Data ini diperoleh dari bawah dari RT, RW, Desa, Kecamatan, Dinas Sosial Kabupaten, Dinas Sosial Provinsi baru Kementrian Sosial. Data merupakan hasil verifikasi Dinas Sosial Kabupaten Bandung.

Pada tanggal 11 nanti ada pembagian lagi tetapi bantuan ini untuk perluasan yang baru, BPNT yang regular. BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) bentuknya bukan uang melainkan sembako dengan sistem e-wallet dimana KPM bisa belanja di warung-warung agen BNI, bisa digesek kartunya untuk membeli beras,daging, ayam, telur,ikan,sayuran, kacang-kacangan atau komoditi lainnya.

Kendala yang dihadapi yaitu adanya KPM yang benar-benar layak belum mendapat kartu, sedang diupayakan daftar usulan baru untuk ditidaklanjuti ke dinas sosial agar masyarakat yang benar-benar layak bisa mendapatkan kartu sembako atau nanti mungkin PKH. Harapannya program berlanjut dan tidak menimbulkan dilema di masyarakat, aman tertib dan tidak ada lagi masyarakat layak yang tidak tercover. Yang benar-benar layak tapi tidak mendapatkan bisa diajukan prosesnya per 6 bln penggantian KPM yang sudah tidak layak diganti dengan yang layak, KPM yang meninggal dunia atau yang pindah itu bisa diganti.

BACA JUGA :   Pendaftaran beasiswa Samber Foundation di buka. 

Dadang

Shares

BACA JUGA

Satuan Samapta Polres Bangka Tetap Laksanakan Patroli Harkamtibmas secara rutin

Ade Darmansyah