DAERAH

Pertemuan Lurah Sulisdiani dengan warga PSM untuk penyelesaian bau limbah dari pengusaha ikan asin.

 

Poros Indonesia, Singkawang Kalbar (Selasa 11/01/2021) – Pertemuan Lurah dengan warga Pasar Semi Modern (PSM). Dilaksanakan di Cafe Ambon Manise, komplek PSM turut hadir Babinkamtibmas Bapak Rahmat dan Babinsa Kamid Abadi dan RT

Pak RT Hairudin Pasar Semi Modern (PSM) membuka pertemuan dan menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Ibu Lurah Sulisdiani serta Babinkantibmas dan Babinsa.

Dalam pertemuan Ibu Lurah langsung menanyakan apa permasalahannya agar kita bisa ambil solusinya. Menurutnya masih belum tau persis akar permadalahannya. Pak Usu yang di tuakan di PSM menyampaikan bahwa yang jadi keluhan warga adalah bau limba yang menyengat dari usaha ikan asing. Karena bau itu mengurangi pelanggang kami datang, Sehingga merugikan pedagang pasar semi modern.

Usu berharap dengan pertemuan ini dapat memberi solusi untuk mengatasi dan menghilangkan bau limba yang menyengat. Harapnya

Ibu Lurah Kampung Jawa Singkawang Tengah Sulisdiani setelah mengerti akar permasahalannya bahwa ini mengenai bau limbah, Lurah berharap segera kita mengambil langkah untuk mencarikan solusi yang tepat.

BACA JUGA :   Bupati kabupaten Bandung kukuhkan Uben yunara sebagai Komisaris PT.BPR Kerta Raharja.

Akhirnya disepakati antara Lurah, Warga PSM, Babin, Baninsa serta pemilik Usaha untuk pemasangan pipa pembuangan limba sampai ke sungai kuala. Dan untuk ukuran pipa masih di cek ukuran berapa yang pas baru kemudian Lurah membuat Berita Acara Penyelesaian. Ucapnya

Sementara itu Ketua Asosiasi Padagan Pasar Semi Modern (PSM) Jefry D Tanamal SH. Memberikan masukan dalam pertemuan bahwa sebenarnya masalah ini tidak perlu sampai Lurah turun tangan, karena menurutnya di tingkat RT bisa kami selesaikan. Jefry berharap dengan hadirnya Bu Luruh, Babin dan Babinsa mengenai bau limba dapat teratasi. Pada prinsipnya kami warga PSM tidak menekan dan memaksa hanya berharap agar bau ini dapat diatasi supaya pelanggang kami datang bisa nyaman, Sahutnya.

RT Hairudin menjelaskan dan memberi masukan bahwa beberapa bulan yang lalu memang pak Suwandi mendatangi pak Anyu pemilik usaha ikan asin tanpa berkoordinasi dengan pak RT dan meminta uang 2 juta untuk membersihkan bau limba yang ada sepanjang parit melintasi pasar semi modern, namun pengerjaan ini hanya dikerjakan selama 3 jam, menurut RT itu tidak ideal dan tidak akan bau limba itu hilang. Pak RTpun merasa keberatan dengan tindakan pak Suwandi ini, menurutnya dia ini orang baru yang mau membuka dagangan di sini, ko bisa mengambil alih tugas saya selaku RT mendatangi warga saya, inikan ngga benar. Kesalnya

BACA JUGA :   TP-PKK desa Sukamenak ikuti lomba 10 program PKK tingkat kecamatan

Karena sudah dikerjakan pak Suwandi tapi bau limbanya tidak hilang, makanya warga PSM dan saya selaku RT mendatangi pak Anyu untuk bisa mengatasi bau limbanya. Menurutnya usaha tersebut sudah tidak layak ada disini karena sudah padat penduduk. Sahutnya.

Babinkamtibmas pak Rahmat dan Baninsa pak Kamid Abadi turut hadir untuk memantau situasi pertemuan tersebut, awak media mencoba meminta keterangan mereka berdua hanya menyampaikan bahwa “Tugas kami hanya menjaga keamanan dan ketertiban”, tutupnya.

Biro Kalbar (Jf).

Shares

BACA JUGA

Bupati Bangka gelar acara buka puasa bersama

Ade Darmansyah