DAERAH HUKUM

Rutan Kelas I Bandung Menerima Kunjungan Dari Direktorat Yantah dan Pengelolaan Basan Baran Supervisi Pelayanan Tahanan

Jawa Barat, Poros Indonesia – Rumah Tahanan Negara Kelas I Bandung menerima kunjungan, dalam rangka Pelaksanaan Supervisi Pemenuhan Akses Bantuan Hukum Bagi Tahanan dan Bimbingan Keterampilan dan Kepribadian Direktorat Pelayanan Tahanan dan Pengelolaan Basan Baran Direktorat Jenderal Pemasyarakatan pada jumat 16 Desember 2022.

Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Kunjungan Rutan Kelas I Bandung, pada pukul 09.00 WIB s/d Selesai. Kegiatan Supervisi Pemenuhan Akses Bantuan Hukum Bagi Tahanan dan Bimbingan Keterampilan dan Kepribadian Direktorat Pelayanan Tahanan dan Pengelolaan Basan Baran Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Pada Rumah Tahanan Negara Kelas I Bandung ini Kepala Rutan Kelas I Bandung menerima langsung kunjungan yang di laksanakan oleh tim Direktorat Pelayanan Tahanan dan Pengelolaan Basan Baran Direktorat Jenderal Pemasyarakatan.

Sebagai Kepala Rutan Kelas I Bandung Suparman menerangkan “Keberadaan Bantuan Hukum di Rutan Kelas I Bandung ini sangat penting keberadaan nya, karena sebagian besar Tahanan Rutan Kelas I Bandung yang mendapatkan akses Bantuan Hukum merasa terbantu dengan keberadaan bantuan hukum itu sendiri, kami berharap supervisi yang dilaksanakan oleh tim dari Direktorat Pelayanan Tahanan dan Pengelolaan Basan Baran Direktorat Jenderal Pemasyarakatan ini dapat terus meningkatkan kualitas Pelayanan Bantuan¬† Hukum.”

BACA JUGA :   765 kartu KKS di distribusikan kepada warga di 10 desa kecamatan Soreang.¬†
Foto Dokumentasi Humas Rutan Kelas I Bandung

Dan kemudian dilanjutkan oleh Kepala Sub. Koordinator Bimbingan Keterampilan dan Kepribadian menyampaikan ” Kegiatan supervisi ini dilakukan untuk memastikan seluruh tahanan mendapatkan akses Bantuan Hukum secara adil dan Transparan, Saya juga mengingatkan kepada seluruh Tahanan yang sedang mengikuti kegiatan ini untuk memanfaatkan keberadaan Bantuan Hukum yang di berikan dengan sebaik baik nya.”

Selanjutnya, Kegiatan dilanjutkan dengan meninjau secara langsung pelaksanaan kegiatan penyuluhan dan Konsultasi Bantuan Hukum yang dilaksanakan oleh Lembaga Bantuan Hukum yang sudah bekerjasama dengan Rutan Kelas I Bandung. Pada kegiatan ini juga dilakasanakan monitoring kegiatan pembinaan kepribadian dan keterampilan melalui pengisian Instrumen Pembinaan Kepribadian dan Keterampilan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan. Pada kegiatan tersebut tim Direktorat Pelayanan Tahanan dan Pengelolaan Basan Baran Direktorat Jenderal Pemasyarakatan menyerahkan buku pedoman penyuluhan Hukum dan Pemberian Bantuan Hukum serta Buku Pedoman Pelakaanaan Pembinaan Kepribadian dan Keterampilan.

Penyerahan Buku Kepada Karutan Kelas I Bandung

Diharapkan dengan kegiatan ini dapat meningkatkan Standar Bimbingan Keterampilan dan Kepribadian serta meningkatkan Standar Pelayanan Hukum bagi Tahanan di Rutan Kelas I Bandung.

Shares

BACA JUGA

Cegah Alih Fungsi Lahan, Mentan SYL Sinergi Dengan APIP dan APH

Ade Darmansyah