DAERAH

Sumberanto Tjira SH. MH.turut hadiri malam final karoeke peringati HUT -1 Infokalbar: Safri Juara 1

 

Poros Indonesia,Singkawang Kalbar –  Malam final lomba karoeke memperingati Hut-1 Media Infokalbar berjalan lancar dan mendapat apresiasi masyarakat Kota Singkawang.

Malam final lomba karoeke diikuti 11 peserta, diselenggarakan oleh media Infokalbar bertempat di pasar semi modern alianyang Kota Singkawang.

Sumberanto Tjitra SH. MH turut hadir dalam malam final, dalam sambutan singkatnya mengatakan bahwa merasa senang dengan acara ini mengingat hampir dua tahun kita semua terkurung di rumah karena covid-19 sehingga dengan acara ini kembali membangkitkan semangat masyarakat untuk tidak mudah menyerah dengan situasi dan kondisi saat ini.

Sambutan singkat Sumberanto Tjitra SH.MH sebagai Wakil Ketua DPRD mendapat sambutan hangat dari masyarakat yang datang menonton acara lomba tersebut.

Kedua, menurut Sumber bahwa Pasar Semi Modern ini sudah sangat lama tidak difungsikan sehingga dengan acara yang diadakan oleh Bung Jefry Tanamal SH selaku Kepala Perwakilan Kalbar Media Poros Indonesia dan Bang Indra selaku Kabiro Infokalbar dapat kita apresiasi. Karena atas inisiatif mereka dan teman-teman media (Pers) pasar ini dapat berfungsi kembali.

Saya kaget mendengar keluhan para pedagan PSM ini dimana para pedagang sudah menempati kurang lebih 35 orang tapi pemerintah sama sekali tidak melengkapi fasilitas seperti listrik dan air, pada hal pasar ini namanya semi modern, yang modern itu apanya. Hal ini semestinya tidak terjadi, pasar dibangun menggunakan uang rakyat seharusnya pemerintah dalan hal ini dinas perdagangan harus dan wajib memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Sehingga dengan kebrakan teman-teman media harusnya di didukung pemerintah dan jangan para pedagang dibiarkan berusaha sendiri. Tegasnya

BACA JUGA :   Pemkab Bandung Siapkan Insentif Bagi Pendamping PKH

Sebagai Wakil Rakyat saya akan mempertanyakan kepada pemerintah kenapa tidak ada kepedulian kepada para pedagang. Ini pasar modern namanya tapi sama sekali tidak ada fasilitas untuk mendukung pedagang yang berjualan di tempat ini. Bagaimana bisa para pedagang di PSM ini meraut keuntungan. Bahkan saya dengar pemerintah dalam hal ini dinas perdagangan akan menarik retribusi kepada para pedagang. Menurutnya ini sangat keliru sama sekali. Memang kita semua tau semua sudah ada aturan tapi bukan begini caranya. Tegasnya

Nah…soal pengretkrutan para pedagan sebaiknya melalui hasil survei lapangan artinya pemerintah jangan menerima orang-orang yang datang ke kantor terus menyerahkan permohonan lalu diterima begitu saja, tapi harus dibuktikan dilapangan apakah orang-orang ini serius apa tidak untuk berjualan di pasar ini, atau hanya menguasai kemudian dijual ke orang lain lagi. Hal ini membutikan pemerintah tidak mengotrol. Pada hal mereka semua itu sudah di gaji negara dengan uang rakyat. Ucapnya

Sementara itu Ketua Harian Partai Golkar M. Abdurrahman berkesempatan memberikan bantuan transportasi kepada para peserta lomba dari Ketua DPD II Partai Golkar Kota Singkawang Andi Sarif MS.i yang malam ini tidak bisa hadir karena beliau masih ada di Belanda. Memberikan sedikit komentar dalam acara lomba karoeke. Menurut Rahman yang biasa disapa, lewat acara ini yang dilaksanakan oleh Bung Jerfy dan Bang Indra serta semua teman-teman media patut diberikan apresiasi karena acara ini sangat membuat masyarakat terhibur. Sahutnya

BACA JUGA :   Di HUT Ke -5 Lembaga Pusphita Watie Gelar Seni, Budaya dan Santunan Sosial.

Rahman juga menkomentari soal Pasar Semi Modern yang sudah sangat lama tidak difungsikan, dengan acara ini setidaknya kita sudah mulai mempromosikan agar masyarakat mengenal bahwa telah dibuka kembali pasar semi modern ini. Dan berharap pemerintah segera memasang listrik dan PDAM di PSM ini. Sedihnya.

Kedua dewan Juri Rustam dan Lukman setelah menilai dan memutuskan dari 11 orang peserta 4 orang mendapat kesempatan untuk masuk menjuarai lomba karoeke diantaranya :
Juara Pertama jatuh pada peserta bernama Safri dengan nomor punggung 07, juara kedua jatuh pada nomor punggung 01 atas nama Toni, Juara ketiga jatuh pada nomor 09 atas nama Ferdi dan Juara keempat Jatuh pada nomor punggung 10 atas nama Ega serta Juara Faforit jatuh pada nomor punggung 08 atas nama Hartono.

Dalam sambutan singkat Dewan Juri Rustam mengatakan bahwa 11 peserta memiliki suara bagus-bagus semua, namun karena ini perlombaan maka harus dipilih yang terbagus. Sehingga dalam keputusan Dewan Juri sudah tidak dapat diganggu gugat lagi, itu bersifat final. Dan bagi yang belum mendapat juara jangan berkecil hati, dan terus berjuang pasti ada kesempatan untuk juara. Ucapnya.

Akhir dalam lomba karoeke ini, Bapak.Sumberanto Tjitra SH. MH menyerahkan hadiah dan piala kepada juara I, M. Abdurrahman menyerahkan hadiah dan piala kepada juara ke dua.

Wartawan (Adiy/Ded).

Shares

BACA JUGA

Ketua Persit KCK Cab XXXVII Ikut Peringatan Hari Ibu Ke 93 dan Pengukuhan Pengurus Gabungan Organisasi wanita Halsel,

Ade Darmansyah