DAERAH

Waoo,, Tanah Lubuk sarang Ikan hancur lebur akibat aktivitas diduga tambang ilegal yang dilakukan pengusaha papan atas yang kebal hukum

Poros Indonesia, Bangka Tengah – Tanah di Lubuk sarang ikan porak-poranda oleh oknum pengusaha yang diduga tidak bertanggung jawab melakukan penambangan dan tidak melakukan reklamasi hasil pekerjaan tambang yang diduga ilegal yang dilakukan di Lubuk atau Sarang ikan, 25/05/2023.

Awak media mencoba mengkonfirmasi pemilik tambang ilegal yang ada di Lubuk sarang ikan kepada pekerja tambang yang lagi melakukan aktifitas di lokasi penambangan. Para penambang mengatakan nama-nama bos mereka bekerja.

Penambang mengatakan ke awak media bahwa di beberapa titik yang didatangi yang sedang melakukan aktifitas penambangan yang diduga ilegal di Lubuk sarang ikan ada yang bernama Buyung, Nelsen, Balsem, Kamal, Leo, Kardi, Atom. Nama-nama bos yang punya tambang diduga ilegal di Lubuk sarang ikan.

Awak media pun sempat mendapati mobil tangki mengantar minyak ke penambang yang diduga ilegal, lalu awak media menanyakan, kebeberapa pekerja tambang di Lubuk sarang ikan tersebut, karna sopir mobil tangki pada saat melihat awak media datang, langsung tancap gas dan hampir menabrak kendaraan yang dipakai awak media yang sedang melakukan investigasi di lokasi yang diduga tambang ilegal di Lubuk sarang tersebut.

BACA JUGA :   LSM GMBI Distrik kabupaten Bandung hadir ditengah masyarakat dalam rangka Baksos dan Khitanan massal .

Awak media mencoba menghubungi Kapolres Bateng untuk menkonfirmasi terkait aktifitas penambangan ilegal yang ada di Lubuk Sarang Ikan, Kabupaten Kobak tersebut. Kapolres Bateng,membalas Wa awak media lalu mengatakan kita akan turun kelapangan, ucap Kapolres Bateng

Shares

BACA JUGA

Satu keluarga lakukan penipuan dan penggelapan pada tetangga, dan melarikan diri ke Batam

Ade Darmansyah